Selasa, 06 Oktober 2009

KULTUR TEPAT ARAH



GELONTORAN ENAM GOL ARSENAL KE GAWANG BLACKBURN

Blackburn pada minggu (4/10) dua kali unggul di Stadion Emirates sebelum akhirnya Arsenal membukukan kemenangan 6-2 untuk di persembahkan kepada Arsene Wenger.The Frenchman tiga hari sebelum nya tercatat genap bertugas selama 13 tahun.

Wenger datang ke London utara untuk melatih Arsenal atas rekomendasi direktur teknik federasi Prancis saat itu,Gerard Houllier. Wenger akhirnya dikontrak pada tanggal 28 September 1996 untuk memulai bekerja pada tanggal 1 Oktober 1996.
Sebagai penghormatan bagi seorang pelatih yang turut membesarkan namanya itu,sebelum laga tampil eks kapten Gunners yang kini bermain di Barcelona,Thiery Henry.
Titi terlihat malu malu menyapa para pendukung Arsenal dengan lambaian tangan,tapi di akhir laga dengan mantap ia menyebutkan betapa dirinya menghormati Wenger.Henry sendiri didatangkan pada Agustus 1999 setelah tampil kurang memuaskan bersama Juventus dalam 16 laga akibat di posisikan sebagai winger.
Kepercayaan besar Wenger pada Henry muncul lantaran keduanya juga sempat berkolaborasi di AS Monaco.Titi hengkang pada 2007 karena sejak 2005,bahkan hingga sekarang,Arsenal tidak lagi memperoleh trofi apapun meski secara reguler lolos ke liga Champion.
Menanggapi fenomena minim prestasi tersebut,Wenger menyebut bahwa kultur yang di kembangkankannya tidak salah arah,tapi membutuhkan waktu yang tepat untuk menunjukkan hasil.
"Saya percaya bila kami terus bermain seperti saat menghadapi Blackburn ini,gol akan datang setiap waktu dari segala penjuru.Bila kami terus menang,trofi juga pasti datang," kata Wenger kalem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar